Bali adalah salah satu tempat wisata pulau favorit di Indonesia. Keindahan pantai, alam dan budaya Bali seolah mampu menghipnotis wisatawan lokal maupun mancanegara. Selain membaca tips jalan-jalan ke Bali ini, alangkah baiknya Anda juga membaca artikel tentang Tips Aman Jalan Jalan Liburan ke Pantai pada artikel sebelumnya.

Bagi bagi Anda para backpacker tidak perlu merasa kecewa, karena anda bisa mencoba beberapa tips liburan murah ke Bali untuk dapat berwisata ke Bali di musim liburan mendatang. Ada beberapa tips, untuk panduan Anda selama liburan atau wisata di pulau Bali Agar bisa menikmati liburan Anda dengan nyaman.

5 Tips Liburan Murah di Bali

1. Persiapan Rencana Liburan Ke Bali
Rencanakan liburan ke Bali Anda dengan matang seperti persiapan dana untuk transportasi, penginapan dan akomodasi lainnya. Rencanakan juga tempat menarik yang perlu anda kunjungi di Bali sehingga anda akan tahu apa yang akan anda lakukan disana. Cari juga referensi tips jalan jalan ke murah di berbagai tempat di Bali dan sekitarnya.
2. Pilih Waktu Yang Tepat Liburan ke Bali
Jangan pernah memilih waktu musim liburan, karena pada musim liburan semua akan menjadi lebih mahal mulai Tiket Pesawat, penginapan dan lain-lain. Sepanjang tahun merupakan waktu yang baik untuk berwisata ke Bali. Hal ini karena Bali menawarkan beragam aktivitas dan tempat wisata. Di kala hujan, Anda bisa saja mengunjungi museum dan pusat kesenian.

Namun, jika Anda mengincar pantai atau wisata bahari dan gunung di Bali, maka pilih di musim-musim kemarau atau bulan-bulan minim hujan, sekitar antara bulan April sampai September.

3. Transportasi Murah Liburan Ke Bali
Sangat mudah memilih model transportasi menuju Bali. Ada banyak cara menuju Bali. Paling gampang tentu saja naik pesawat. Semua maskapai Indonesia pernah menawarkan tiket-tiket murah ini. Pastikan Anda memesannya jauh-jauh hari, bahkan satu tahun sebelumnya untuk mendapatkan tiket murah.

Jalur lainnya adalah melalui darat, Anda bisa naik bus menuju Bali, terutama jika Anda tinggal di Pulau Jawa, Nusa Tenggara Barat, dan Nusa Tenggara Timur. Harganya variatif tergantung jaraknya. Dari Jakarta ke Bali biasanya sekitar Rp 300.000.

Setelah tiba di Bali, anda dapat memilih sewa motor atau mobil yang biaya lebih murah dibandingkan angkutan umum. Dan anda pun akan lebih leluasa untuk mengunjungi banyak tempat yang diinginkan. Perlu diingat, sewa mobil dengan supir di Bali hanya untuk 10 jam. Jika pemakaian lebih dari 10 jam, maka penyewa dikenakan biaya tambahan per jam. Untuk mencari sewa mobil sangat mudah, Anda bisa lakukan reservasi melalui online.

4. Tempat Penginapan di Bali
Nah, sebelum Anda mencari tahu akomodasi di Bali, tanyakan terlebih dahulu, daerah mana di Bali yang ingin Anda kunjungi. Biasanya, untuk turis yang pertama kali ke Bali akan langsung menuju daerah selatan Bali yang memang pusat keramaian wisata di Bali.

Bali kini telah banyak Hotel Bali atau tempat penginapan yang murah. Anda dapat memilih tempat penginapan di daerah Poppies Lane ( I dan II ), jalan Melasti dan Jalan Benesari yang banyak terdapat penginapan murah di Bali. Masuk ke gang-gang kecil dari jalan utama seperti Jalan Raya Kuta dan Jalan Raya Tuban, maka Anda akan menemukan hotel-hotel kecil ala guesthouse yang murah. Beberapa malah seperti kos-kosan dengan harga bisa di bawah Rp 100.000.

5. Makanan di Bali
Mau yang mahal atau yang murah, mau yang lokal khas masakan Indonesia atau masakan asing, semua bisa Anda temukan di Bali. Tidak perlu khawatir dengan makanan, karena banyak terdapat tempat makan yang murah. Banyaknya tempat makan murah di Bali seperti warung makan padang, nasi campur, khas Bali dan lain-lain, anda dapat berkeliling dan survey untuk untuk mendapat tempat makan kesukaan anda.

Kawasan Jalan Raya Tuban dan Jalan Teuku Umar termasuk yang terkenal untuk wisata kuliner berupa makanan nusantara dan halal. Coba juga makanan khas Bali berupa nasi jinggo yang mirip seperti nasi kucing ala Yogyakarta.

Isinya hanya nasi, kacang tempe, ayam suwir, dan sambal. Sudah pasti halal dan harganya pun murah, hanya sekitar Rp 2.000. Tetapi tak cukup satu jika memakan nasi jinggo.

Berlibur ke Bali tidak semahal dengan apa yang kita pikirkan, dengan mengetahui tips wisata murah ke Bali kita dapat menghemat pengeluaran untuk jalan-jalan. Mudah-mudahan dengan beberapa tips jalan-jalan murah di bali ini dapat membantu para pencinta jalan-jalan untuk terus berwisata.

Comments (2)

On 27 Juni 2017 pukul 19.26 , pantai mengatakan...

Asik nih kalau liburran ke Bali

 
On 27 Juni 2017 pukul 19.27 , hotel mengatakan...

Hotel di Bali enak-enak, yaaa